Disambangi Kandidat Pilwalkot Bandung, Warga Saritem Minta Dibangun Rusun


Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Bandung dari Partai Gerindra, Yana Mulyana menyambangi kawasan Saritem di Jalan Gardu Jati, Kota Bandung, Kamis (23/2/2018). Dalam kampanye tersebut, Yana mendapat sejumlah aspirasi dari warga salah satunya yakni dibangunkan rumah susun (rusun).

Kawasan Saritem memang kerap di cap sebagai pusatnya praktek prostisusi di Bandung meski sempat ditutup pada jaman Wali Kota Dada Rosada. Namun identitas Saritem tetap tidak luput dari praktek birahi meski tengah mencoba untuk merubah tampilan.

Namun warga memberikan aspirasi lain ketika disambangi kandidat Cawawalkot Bandung. Diakui Yana, pemukiman mereka ingin ditata lebih baik karena kini terbilang kumuh dengan padatnya pemukiman.

"Tadi saya ngobrol sama warga dan juga pak RW, mereka ingin dibangun rusun. Karena di sini juga ada lahan milik Pemkot Bandung," kata Yana.
Lahan milik Pemkot Bandung tersebut memiliki luas lebih dari 1.000 meterpersegi. Tanah tersebut berada ditengah pemukiman warga Saritem yang padat dan diminta untuk dibangunkan sebuah Rusun.

"Jadi ada keinginan itu dibangun Rusun, jadi penataan kawasan. Jadi kalau ada keinginan dari warga layak juga, karena di sini kawasan padat," ungkap Yana.
Selain itu, Yana yang merupakan pasangan dari cawalkot Oded M Danial itu, ingin merubah penampilan serta penilaian Saritem sebagai kawasan prostitusi.

"Kita pelan-pelan harus merubah budaya, kultur di sini lewat peningkatan moral ahlak. Kita adakan pesantren atau sarana keagamaan," tutur Yana.

Namun Yana mengaku peran pemerintah sangat penting, terutama untuk perekonomian warga Saritem. Ia berharap, kedepan warga Saritem memiliki kreasi atau inovasi menjadi pusat wisata yang positif. "Misalnya pakaian, kuliner, cinderamata atau apa yang bisa membuat wisatawan tertarik. Nanti itu akan kita upayakan," pungkasnya. (ron)

No comments:

Post a Comment

Berita dari PR Newswire